LOMBOK TENGAH. MP

Lombok Tengah menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke74 Tahun 2019. Upacara berlangsung di Bencingah Adiguna Praya pada Sabtu (17/08). Bupati Loten'g, HM. Suhaili, Fl", bertindak selaku inspektur upacara dengan mengenakan pakaian adat sasak.


Selain Bupati Loteng, peserta yang hadir juga mengenakan pakaian adat sasak. Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Loteng, HL. Pathul Bahri, Selda Loteng, HM. Nursiah, Ketua DPRD Loteng, H. Ahmad fuaddi, staf Ahli, Kepala OPD lingkup Kabupaten Lateng, SKPD
dan jajaran Forkopimda. Upacara yang dipnmpin Bupati berlangsung ancar dan khidmat. Suasana semakin khidmat kala Ketua DPRD Loteng, Ahmad Fuaddi membacakan teks proklamasi dengan suara lantang. Ribuan peserta yang hadir turut antusias mengikuti jalannya upacara. Tidak hanya itu, kolaborasi pakaian Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dengan peserta upacara yang mengenakan pakaian adat sasak menambah keindahan acara tersebut.

30 angota Paskibraka dari unsur Siswa-siswi dan 45 anggota Paskibraka dari unsur Brimob sukses mengemban amanah melaksanakan pengibaran duplikat Bendera Pusaka Merah Putih. Sehingga Bendera Merah Putih berhasil berkibar di tiang tertinggi tanpa kendala.

Usai pengibaran Bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh petugas dari Kementerian Agama Loteng.

Upacara peringatan HUT RI ke 74 diakhiri dengan Aksi Parade dan Defile pasukan yang diiringi musik tradisional Sasak Lombok Gendang Belek yang memukau para tamu undangan.